SEKOLAH YANG TAK HENTI MENUAI PRESTASI

gedung-sekolah.jpg
Sekolah yang berdomisili di Cipete ini awalnya adalah sekolah negeri biasa, yang sebelumnya merupakan filial dari SMP Negeri 11 Jakarta. Dulu, tidak banyak orangtua yang akan membicarakan perihal sekolah ini. Namun berkat kegigihan segenap pimpinan sekolah dan dewan guru serta didukung oleh komite sekolah, kini SMP Negeri 68 menjadi Sekolah Standar Nasional yang merupakan predikat terhormat, sekaligus mencerminkan sebagai sekolah unggulan
di kawasan Jakarta Selatan.
Siswa Berkualitas

SMPN 68 boleh dikatakan sebagai sekolah damai dan kompak. Tidak terdengar siswanya yang suka tawuran atau melakukan tindakan indisipliner. Prosentase siswa yang membolos pun nyaris nihil. Sebaliknya, aktivitas siwa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler akademik sangat intens dan beragam kegiatannya. Oleh karena itulah, pihak sekolah sangat concern untuk menjaga semangat dan disiplin siswa dalam proses belajar-mengajar, salah satu fasilitas yang diwajibkan adalah info sekolah i-Skola yang lebih banyak digunakan untuk pengiriman nilai, jadual kegiatan dan pengumuman penting sekolah. Kami tak boleh lengah, itulah yang menjadi alasan utama sekolah dalam menjunjung martabat pendidikan. Segala hal yang berkaitan untuk kepentingan dan kemajuan siswa, didukung sepenuhnya oleh Komite Sekolah.

Berorientasi lingkungan

Pengadaan ruang komputer, laboratorium bahasa atau IPA bisa kita jumpai di banyak sekolah. Uniknya, di SMPN 68 juga bisa ditemukan sarana pembuatan kompos dan tanaman obat. Juga, menanamkan kecintaan siswa kepada budaya bangsa, dengan praktik membatik dan seni tradisional lainnya.
Tentu saja, tak dilupakan adalah membangun akhlak luhur dan taat kepada perintah Maha Pencipta dengan kegiatan rohani, antara lain: Nasyid, Marawis, MTQ, dll serta membina raga yang sehat melalui: karate, futsal, bola voli, badminton, basket, dll. Mau gaul dan canggih juga bisa, ikuti kegiatan: modern dance, teater, klub musik, English club, hingga piawai merakit komputer.

Semua upaya itu dimaksudkan agar siswa tidak merasa asing ketika bersentuhan dengan lingkungannya, baik kepedulian terhadap kelestarian maupun pemahaman kemajuan zaman.

Untuk mengetahui lebih lanjut sejumlah prestasi yang dicapai siswa-siswi SMP Negeri 68, silakan kunjungi: http://smpn68-jkt.org

lab-komptr.jpg tanaman-obat.jpga5519e34-530a-4ee7-aaa3-5cc78b34d0cc.jpg00d68819-ea18-4f2b-bfbc-55c5d6a04d04.jpg37cb20e4-8319-4fc8-9309-095f7d121362.jpg

6 Balasan ke SEKOLAH YANG TAK HENTI MENUAI PRESTASI

  1. karina sweet mengatakan:

    gw alumni nam lapan angkatan 2004,.. gw bangga banget jadi alum.nam lapan coz skrg gedungnya keren daripada waktu gw masih skul disitu,…hujan kebocoran trus waktu gedungnya dibangun ngungsi ke SDN di BDN,wah…mengharukan banget kan?!tp jgan slh prestasi kita tetep kita tingkatin waktu itu buktinya banyak piala yang kita dapetin kox…ga sombg loch?!ya walopun angkatan gw cm sebentar ngerasain gedung baru tapi ga da kata nyesel dalam kamus hidp gw;-)….
    cayo teyusssss…tuk nam lapan yg tercinta,,,I love U 4ever,muach…
    untuk adex2 angkatan,,rajin belajar ye,jg nm baik 68,tingkatin prestasi kalian…(maap klo terkesan kayak org tua,heeee)

  2. arums mengatakan:

    Gw ‘gak sengaja buka gambar ini, ‘gak taunya ini sekolah gw waktu smp! Kaget banget! Jadi tambah gede n luas, beda banget ma waktu gw skolah, maklum angkatan orla ’87-’90, he he. Sampe kapan pun gw bangga pernah skolah di 68! Makasih banget ma guru2 n murid2 yang dah buat 68 jadi seperti sekarang ini. Semoga dapat lebih ditingkatkan lagi!

  3. 68 jadul'88 mengatakan:

    “Dulu, tidak banyak orangtua yang akan membicarakan perihal sekolah ini.”

    “Dulu” ini maksudnya kapan ya? gw angkt ’88 dan sepengetahuan gw dari awal 80-an lulusan 68 udah banyak berkibar di SMA2x favorit kok🙂

  4. Tongkonan mengatakan:

    Semoga saja pendidikan di Negeri ini semakin maju dan memiliki kualitas yang merata di seluruh pelosok tanah air.

  5. clutch mengatakan:

    subhanallah. emang deh ini sekolah .. foto terbarunya bikin ngri paraaah!! ahahaha .. gw angkatan RUKO .entah harus dktakan angkatankeren ato engga. alhamdulilah tercatat sebagai angkatan yang lulusan nya baik .. bahkan semangat sekolah yang tidak pernah goyah akan gosip ambruknya gedung lama .. dimana kami harus belajar di ruangan aneh bentuk persegi panjang dengan ukuran 3 x 7 meter .. itu yang namanya bangku 4 sampe 6 orang 1 baris ,, klo ke kamar mandi susahnya minta ampun, padahal udah kyk kosan aja, tiap kelas ada WC.tapi emg g akan pernah dilupain sm guru-guru deh yg namanya angkatan ruko all the way emg uhui .. heheu .. yang serunya lagii .. Foto kelas buku kenangan pun diambil saat 68 yang fotonya skrng udah gede bgt itu masih berbentuk puing2x .. ahahahahahaha .. yah semoga 68 semakin berprestasi dan majuuu .. jangan smpe harus ngungsi lagi deh .. amiin

  6. Penny mengatakan:

    Halo ! … Saya sekolah di SMP 68 th 1984-1987.
    Dulu cuma 1 lantai, dan angkatan saya ada 8 kelas. Kalau prestasi, rasanya dari th 80 an sih udah berkibar.. sekitar th 1983 atau 1984 udah ikut Cepat Tepat tingkat SLTP di TVRI. Guru pendampingnya pak Kamdi. Dan Angkatan saya, banyak yang masuk sekolah favorit di SMA wilayah Jakarta Selatan lho. Mudah2an semakin hari.. prestasi SMP 68 makin berjaya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: